PELEPASAN PEGAWAI BPT SRAGEN: “MASA PURNA TUGAS BUKAN AKHIR AKTIVITAS DAN  KREATIVITAS

 

0Suasana haru spontan menyeruak, saat sesosok staf s0enior sub bidang Kepariwisataan Badan Perijinan Terpadu (BPT) Sragen menyampaikan seulas kata sambutan sekaligus ucapan perpisahan dirinya di hadapan rekan-rekan. Beberapa pegawai nampak berkaca-kaca seolah tak percaya waktu begitu singkat adanya. Bertempat di meeting room BPT Sragen,(1/6/10) acara pelepasan Samtono, Bsc yang telah memasuki masa purna tugas berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Pria yang akrab disapa pakdhe Sam ini pun terlihat sulit menyembunyikan kesedihan mengakhiri kebersamaan yang terjalin selama delapan tahun bersama keluarga besar BPT Sragen. Loyalitas dan dedikasinya kepada pemkab Sragen lebih dari 21 tahun terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba. Banyak contoh keteladanan yang dapat dipetik dari kepribadian bapak dua putera ini. Dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas, Samtono selalu menerapkan kedisiplinan di segala sisi, baik disiplin waktu, disiplin pekerjaan, hingga disiplin dalam keseharian. Semangat pun selalu menyala di usianya y0ang paruh baya. Dalam kegiatan apapun, Samtono tak pernah absen. Mulai dari apel harian, olahraga, hingga event-event yang diadakan pemkab Sragen, kehadiran Samtono hampir selalu dapat dipastikan.

Kepala BPT Sragen, M. Isnadi, MM, yang hadir bersama istri tercinta turut memberikan sambutan dan ucapan terimakasih atas pengabdian Samtono. Isnadi berpesan, bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari proses kreativitas. ”Otak kita harus terus dirangsang untuk terus berpikir dan berpikir”, lanjutnya. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun langsung dalam kehidupan bermasyarakat.

0Di penghujung acara, Samtono nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terimakasih yang direfleksikan dalam bentuk souvenir dari Kepala BPT dan segenap Kabid. Beberapa rekan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bergabung dan berfoto bersama. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara. Apalagi saat seluruh karyawan berdendang dan berjoget bersama. Sarat nuansa keakraban dan kekeluargaan. Samtono larut dalam suka cita. Semoga kebersamaan ini akan terus terbina indah sampai kapanpun.

Selamat memasuki masa purna tugas, pakdhe Sam. Semangatmu akan selalu menyala di hati kami!

0

0