”RAHASIA AGAR PASANGAN MAKIN SAYANG”
 

0

Membangun biduk rumah tangga yang harmonis hingga ujung usia merupakan impian setiap pasangan. Keluarga akan terasa laksana surga ketika suami bersikap sayang kepada istri, dan istri bersikap sayang kepada suami. Namun, mewujudkan keluarga yang bahagia pastilah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Salah satu kendalanya adalah faktor keharmonisan hubungan antara suami istrinya yang sering terganggu akibat sikap egois dari kedua belah pihak. Hilangnya kasih sayang antara suami-istri merupakan bencana besar, yang akan merapuhkan bangunan kebahagiaan di dalam keluarga.
Suami-Istri ibarat puzzle, potongannya saling melengkapi, jika salah-satu hilang maka rumah tangga juga tidak akan lengkap. Untuk membentuk keluarga harmonis adalah tanggung jawab suami dan istri, bukan hanya suami atau isteri saja. Keluarga bisa harmonis, suami-isteri dapat rukun jika masing-masing mensyukuri apa yang ada pada pasangannya.Masalah tidak ada kecocokan 100 persen merupakan hal yang biasa karena suami-isteri adalah dua orang yang berbeda, yang dibesarkan oleh keluarga yang berbeda, untuk itu diperlukan saling pengertian kedua belah pihak agar dapat menyesuaikan diri.
Bagaimana agar rasa kasih sayang itu tersemaikan secara subur di dalam keluarga? Simak tips dibawah ini:

RESEP AGAR ISTRI DISAYANG SUAMI


Bagaimana seharusnya sikap istri agar membuat ia disayang dan dicintai suami? Berikut ini adalah tips agar istri disayang oleh suami :

  • Istri bangun terlebih dahulu, jangan sampai istri ketinggalan suami bangun dan memasak untuk istri.
  • Segera siapkan minuman pagi hari kesukaan suami, misal kopi atau teh atau susu. Tawarkan, menu apa yang diingikan pagi ini.
  • Saat suami berangkat kerja, antar sampai ke depan pintu, tentu sang istri sudah dalam keadaan rapi.
  • Saat suami pulang kerja, jangan sampai kondisi rumah dalam keadaan berantakan. Sambut suami dengan senyuman yang menawan.
  • Jangan lupa, siapkan makan kesukaan suami saat pulang kerja.
  • Sederhana dalam berpenampilan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya laki-laki tidak menyukai perempuan yang berpenampilan menor, seronok dengan wajah penuh riasan tebal, sebaliknya kesederhanaan lebih menarik bagi mereka karena menurut mereka lebih memancarkan kecantikan perempuan.
  • Jika ada masalah, apapun yang bergejolak dihati Anda, berusahalah untuk tetap sabar dan menahan diri untuk tidak menyakiti hati suami.
  • Dapat mendampingi suami dalam suka dan duka.
  • Berusaha untuk menjadi partner yang menyenangkan di kamar tidur. Banyak perempuan masih merasa malu untuk bersikap agresif meski kepada suaminya sendiri. Ini karena adanya anggapan bahwa perempuan yang agresif terkesan murahan dan tidak terhormat. Tentu saja anggapan ini tidak berlaku untuk seorang istri yang agresif kepada suaminya sendiri.
  • Jika menemui persoalan, segera bicarakan dengan suami, jangan memendam masalah di hati. Apalagi ngambek dan pergi meninggalkan rumah sendiri.
  • Jika bepergian, minta ijin atau atas pengetahuan suami.
  • Jangan menjadi istri yang boros dalam belanja. Terutama untuk hal hal yang tidak dibutuhkan.

TIPS AGAR SUAMI DISAYANG ISTRI


Seorang istri akan merasa bahagia kalau memiliki suami yang diidamkan atau memiliki “suami idaman”. Nah apa saja yang harus dilakukan suami agar menjadi suami idaman agar semakin disayang dan dicintai oleh istri?

  • Suami menerima apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan istri. Lupakanlah apa yang sudah menjadi masalalu istri anda. Jangan sampai mengungkin ungkit kesalahan istri dimasa lampau.
  • Berusaha menutupi kekurangan istri dengan siapapun, baik itu teman, tetangga maupun saudara sendiri.
  • Selalu siap menjadi teman curhat istri, teman berbagi buat istri. Sehingga istri tidak akan berbagi masalahnya dengan orang lain selain suami.
  • Suami memberikan kejutan yang menyenangkan buat istri, misalnya memberikan hadiah dalam suatu hari sebagai kejutan. Membuat masakan spesial buat istri saat hari libur, atau disalah satu hari dalam seminggu.
  • Tidak membuat kesal istri. Misalnya tidak menaruh handuk sembarangan setelah mandi, atau melempar ke lantai, berusahalah kondisi tetap rapi sehingga istri tidak kesal.
  • Berusaha menyenangkan istri. Misalnya membantu istri dalam masalah rumah tangga, menyetrika atau mengasuh anak. Menjemput istri saat pulang dan berangkat kerja, dan sebagainya.
  • Mencintai dan menyayangi istri juga berarti suami harus berusaha menyayangi atau berusaha berbuat yang terbaik buat keluarganya, orang tua isri yang menjadi mertua suami.
  • Berilah pujian terhadap apa yang telah dilakukan oleh istri anda, jangan mencela dengan apa yang sudah dilakukan oleh istri.
  • Jangan sampai telat memberikan nafkah kepada istri, jangan menunggu ditegur baru anda berikan. Baik itu nafkah lahir maupun nafkah batin.
  • Selalu tetap setia dengan istri anda. Karena sekali saja anda berpaling ke wanita lain, maka istri akan sulit untuk melupakan kejadian tersebut. Meskipun dia sudah memaafkan anda, namun terluka karena dikhianati suami akan sulit untuk dihilangkan.

Hmmm....tunggu apalagi? Segera terapkan tips diatas dan rasakan kedahsyatan gairah mahadaya cinta yang menyelimuti rumah tangga Anda. Dijamin istri atau suami terkasih akan selalu menyenandungkan tembang Makin Cinta-nya Vina Panduwinata dan tak kuasa berpaling sedikitpun dari sisi Anda:


“….ternyata…aku makin cinta,
cinta sama kamu...hanya kamu seorang kasih
ku tak mau yang lain, hanya sama kamu
kamu yang terakhir yang kucinta..”

 

(Humas BPT Sragen/ And- dari berbagai sumber)